Asesmen dan Monitoring Keterapaian Kinerja 2023-2024
Pada tanggal 22-26 Juli 2024, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri menyelenggarakan kegiatan asesmen laporan kinerja Fakultas dan Program Studi, Pasca Sarjana, Direktorat dan masing-masing kabidnya. Acara berlangsung di ruang rapat Gedung Rektorat, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri. Acara ini dihadiri oleh PLT Rektor, wakil rektor, dekan fakultas, ketua program studi, dan pejabat direktorat terkait. Acara dibuka dengan sambutan kepala LPM UNUGIRI (yang akrap disapa pak ipul) menjelaskan bahwa assessment laporan kinerja ini bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan kualitas kinerja akademik dan administratif di perguruan tinggi sehingga kedepannya bisa lebih baik.
Selanjutnya adalah presentasi dari masing-masing Unit. Diawali dari Dekan, Direktur pasca lanjut Kaprodi, Direktur dan kabid masing-masing Direktorat. Setelah presentasi terselesaikan, jajaran rektorat memberikan feedback yang positif. Misalnya PLT rektor bapak Dr. Yogi Prana Izza, Lc,.MA menekankan dalam hal menghidupkan website dengan update informasi setiap saat. Ini sebagai bentuk branding kampus untuk dapat dikenal keseluruh kancah negara termasuk dalam hal output mahasiswa. Jumlah mahsiswa harus dapat ditingkatkan terus seiring dipersiapkan kualitas kampus menuju Word Class University (WCU). Terkait WCU ini ditekankan juga oleh wakil rektor 1 (Dr. Ridlwan Hambali, Lc.,MA) yaitu agar dapat menjalin Kerjasama/MOU yang tidak sekedar nasional namun juga international. Dalam MOU juga harus diperhatikan juga legalitas instansinya. Selain itu disampaikan, setiap program kerja kedepannya agar dihubungkan dengan WCU. Program kerja harus ada evaluasi, tindak lanjut dan rekomendasi. Wakil rektor 3 (Dr. Nurul Huda, M.HI) menambahkan agar membreakdown informasi kehasasiwaan kepada mahasiswa baik tentang beasiswa, peluang kerja dan prestasi baik nasional hingga international tentunya ini sesuai dengan progam unggulan masing-masing prodi. Terakhir; wakil rektor 4 (Dr. Ifa Khoiria Ningrum, S.E.,M.M) menegaskan untuk SDM agar meningkatkan kompetensinya baik melanjutkan studi lanjut S3, pelatihan-pelatihan atau semisalnya. Serta untuk menunjuang berjalannya program kerja kedepan lebih baik dan sistematis maka pengajuan RKAT akan diatur lebih fair dengan menggunakan aplikasi yang telah disiapkan. (Neha. red)